kocomripat

Kecil jadi Besar, Jauh jadi Dekat, Jauh-Dekat 3000..

Be Strong, Indonesia!


Design by Adi Kurniawan😉

Adakah dari kita yang masih mengingat rentetan bencana alam yang melanda negeri ini beberapa waktu terakhir? Banjir Wasior, tsunami Mentawai, dan terakhir erupsi Merapi. Berbagai gerakan kemanusiaan spontan bermunculan lewat social media, salah satunya twitter. Mulai dari @smileforwasior, @SaveMentawai, @jalinmerapi, sampai yang akhir-akhir ini bergejolak @jalinbromo. Maraknya akun-akun sosial ini mencerminkan kepedulian antar sesama di tengah duka dan air mata bangsa. Saya yakin banyak yang ingin berkontribusi untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana. Bagaimana caranya? Banyak! Mulai dari cara konvensional seperti mengumpulkan sumbangan, penyebaran informasi, sampai cara kreatif yang digagas dengan begitu cemerlang.

#writers4indonesia

Lahir dari semangat kepedulian dan kreativitas, sekumpulan orang yang tergabung dalam wadah nulisbuku ini memulai sebuah langkah kecil. Mereka menyebutnya #writers4indonesia. Sebuah gerakan bersama dari Indonesia untuk Indonesia, yang BISA diikuti oleh semua penulis (penulis yg sudah pernah menerbitkan buku atau yang belum pernah menerbitkan buku sekalipun), dan semua orang terutama semua yang merasa diberikan talenta/bakat menulis oleh Tuhan.

Action

Apa yang dilakukan #writers4indonesia? menyusun sebuah buku kumpulan cerpen dan menerbitkannya secara independen (Self Publishing) lewat nulisbuku.

Bentuk kontribusi

Dari hasil penjualan buku tersebut, royalti akan dididonasikan seluruhnya (100%) untuk korban bencana alam di Indonesia, yang akan disalurkan melalui lembaga terpercaya yang terpilih.

Kapan?

Gerakan ini dimulai dari 7 November 2010 dan berakhir 15 November 2010.

Selain naskah cerpen, mereka juga menerima desain cover buku. Satu kesempatan lagi terbuka. Contoh cover buku ya seperti desain sahabat saya di atas itu🙂

Sebulan lebih berlalu, saya dan penulis lainnya tentu menanti kapan buku-buku tersebut mulai bisa dinikmati. Dan, kemarin, 23 Desember 2010, teman-teman nulisbuku melaunching hasil proyek hebat ini.

17.8.45

Linggar Seni menjadi saksi peluncuran “Be Strong, Indonesia!”. 17 buku yang dikumpulkan dalam waktu 8 hari dan dipasarkan dengan harga 45 ribu. Sungguh perpaduan yang ciamik!😉

Launching!😀

Di mana saya?

Alhamdulillah.. setelah lama tidak bercumbu dengan cerita pendek karena selingkuh dengan novel, akhirnya saya bisa juga menyelesaikannya. “Senja Keperakan” buku #duabelas.

Lihat yg di"elips"in merah:mrgreen:

Eh, kalo diperhatiin.. koq cerpen-cerpen yang ada di buku #duabelas ini banyak kemiripannya, ya? Yang pake judul mengandung kata senja ada 2, perak ada 2. Emas ada 1, itu saudaranya perak. Hujan, pelangi, langit, 3 hal yg berkaitan. Terus.. apalagi, ya? Hehe..

Hayo.. hayo.. beli, ya😉 Bisa langsung order ke nulisbuku, atau lewat saya juga gak papa. Mau pilih buku #duabelas yang ada cerpen saya, atau pilih buku lainnya juga tak masalah, karena setiap rupiah yang terhitung sebagai royalti akan didonasikan seluruhnya untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana🙂

Daftar buku bisa dicek di sini

Cara belinya bisa langsung email ke writers4indonesia@gmail.com subject: order buku. isi: nama alamat, beli buku #xx, jumlah order

Terima kasih nulisbuku, terima kasih #writers4indonesia, terima kasih para desainer hebat, terima kasih calon pembeli buku, dan terima kasih INDONESIA. Be Strong, Indonesia!

3 responses to “Be Strong, Indonesia!

  1. meliamex December 24, 2010 at 7:33 am

    One blogger likes this pos
    Haha.. siapakah itu..??
    thanx anyway..😉

  2. lucy December 29, 2010 at 6:20 am

    you go girls….!!!
    Gud Luck Bwt peluncuran bukunya….🙂

  3. meliamex January 5, 2011 at 7:53 am

    Wee.. sek tas buka blog, ono mbak ucik..:mrgreen:
    Thanx sist.. gud lag 4 u too😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: