kocomripat

Kecil jadi Besar, Jauh jadi Dekat, Jauh-Dekat 3000..

Lihat ke Atas [Random #8]


Satu dari sekian banyak foto langit dan awan yang saya abadikan.

Satu dari sekian banyak foto langit dan awan yang saya abadikan.

Coba dongakkan kepalamu ke atas. Apa yang kau lihat? Langit-langit kamar yang basah karena rembesan air hujan? Ah, coba keluarlah. Sudah? Sekarang apa yang kau lihat? Langit biru berhias awan? Apa yang kau rasakan kini?

Tiap kali menengadah ke atas dan melihat langit, saya selalu merasa damai. Seolah semua beban dan pikiran hilang, meski sebenarnya tak banyak juga beban dan pikiran yang saya tanggung. Rongga dada terasa lega, dipenuhi banyak udara. Tiba-tiba diri ini merasa kecil di hadapanNya, tak sebanding dengan luasnya cakrawala yang terbentang di pelupuk mata. Suasana pun bertambah syahdu ketika gumpalan dan guratan awan menghias langit. Rasanya ingin melompat dan rebah di atasnya.

Apakah hanya saya yang merasakan demikian? Kamu tidak?

Coba keluar rumah sekali lagi. Dongakkan kepalamu, pandangi langit di atasmu. Sudah? Hah? Apa? Turun hujan? Ah..

Leave a Reply

