kocomripat

Kecil jadi Besar, Jauh jadi Dekat, Jauh-Dekat 3000..

Fajar dan Senja [Random #19]


Pernah suatu ketika melihat senja dari dalam angkot yang tak kalah indah seperti senja di pantai Kondang Merak ini. [Dok. pribadi]

Pernah suatu ketika melihat senja dari dalam angkot yang tak kalah cantik seperti senja di pantai Kondang Merak ini. [Dok. pribadi]

Tak semua hal indah harus didapat dengan susah payah. Ada yang bisa dinikmati dengan sangat sederhana. Seperti fajar dan senja.

Langit selalu menyimpan kebesaran dan keindahan tersendiri. Luas yang seakan tak berbatas membuat diri merasa kecil di hadapanNya. Di kala cuaca sedang terang, warna birunya terasa menenangkan. Berhias gumpalan awan, ia terlihat menggemaskan. Menatap gurat-gurat kemerahannya menjelang petang, hati terasa teduh dan hangat.

Pernah melihat langit pagi dengan matahari yang baru menampakkan semburat sinar merahnya? Atau mungkin langit jingga di penghujung sore yang syahdu?

Tak perlu jauh mengejar matahari terbit dan terbenam di gunung dan di pantai. Cukup kau longokkan kepalamu ke arah timur sebelum langit benar-benar terang di pagi hari. Sempatkan menikmati senja kemerahan di ujung barat langit sepulang kerja, sambil berhenti sejenak dari kendaraan, atau bahkan dari dalam angkot yang melaju kencang.

Tak peduli seperti apa suasana di sekitarmu, fajar dan senja akan tetap mengagumkan. Anugerah dari Sang Pencipta yang sayang untuk kau lewatkan.

Hanya cukup sedikit berlari dari rumah ke depan gang untuk melihat keindahan ini.

Hanya cukup sedikit berlari dari rumah ke depan gang untuk melihat keindahan langit pagi seperti ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: